Informasi Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup Semua Dikupas Secara Herbal

Monday, November 10, 2014

Buah Untuk Ibu Hamil Yang Menyehatkan

Unknown



Buah untuk ibu hamil berikut ini dapat Anda konsumsi sebagai tambahan asupan gizi untuk Anda dan perkembangan janin Bayi Anda selama proses kehamilan. Hampir semua jenis buah bermanfaat bagi kesehatan tubuh, namun pada masa kehamilan tingkat kebutuhan nutrisi dan vitamin menjadi dua kali lebih banyak sehingga Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi lebih jenis makanan yang bergizi.

Jenis buah untuk ibu hamil


Buah Alpukat
Buah alpukat mengandung banyak asam folat (baca fungsi asam folat untuk ibu hamil di Makanan Sehat untuk Ibu Hamil , vitamin B kompleks dan kalium yang dibutuhkan dalam perkembangan janin selama kehamilan. Buah alpukat telah diteliti memiliki jumlah asam folat yang cukup tinggi dan berperan dalam membantu tumbuh kembang tulang belakang dan otak janin Bayi Anda. Buah alpukat sangat cocok untuk dijadikan jus buah untuk ibu hamil. Karena pada awal kehamilan, kebutuhan asam  folat diperlukan dalam jumlah yang tinggi. Kandungan vitamin B kompleks pada  buah alpukat juga dapat mengatasi rasa mual pada masa awal kehamilan sehingga buah alpukat sangat cocok untuk dikonsumsi sebagai tambahan asupan gizi dari buah untuk ibu hamil muda.

Buah Manggis
Buah manggis mengandung vitamin C yang berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh selama kehamilan. Selain itu buah manggis juga dapat menjaga elastisitas kulit yang membesar seiring dengan pertumbuhan janin didalam rahim Anda. Buah manggis juga mengandung mangan dan asam folat seperti halnya buah alpukat. Bedanya adalah pada buah manggis kandungan mangan lebih dominan dibanding dengan buah alpukat. Kandungan mangan pada buah manggis berguna untuk pembentukan tulang rawan dan kerangka janin. Selain itu mangan juga berfungsi untuk melindungi anda dan janin dari beberapa ancaman radikal besas, perubahan suhu lingkungan dan makanan yang mungkin tercemar. Seperti yang telah dijelaskan bahwa asam folat membantu pertumbuhan tulang belakang janin, sehingga mengkonsumsi buah untuk ibu hamil dapat menurunkan resiko kelainan janin seperti cacat organ tubuh bayi atau bayi lahir prematur.

Buah Kurma
Buah kurma mengandung kalium, fosfor, mangan, zat besi, belerang, kalsium, magenesium dan serat tinggi, yang sangat baik dikonsumsi untuk ibu hamil. Selain itu buah kurma memiliki tingkat tinggi gula, yaitu sekitar 60-65 % dibandingkan jenis buah-buahan lainnya. Kandungan zat besi dapat membantu meningkatkan hemoglobin dan hal ini sangat membantu ibu hamil yang rentan terhadap kekurangan darah atau anemia. Mengatasi kram selama kehamilan yang didapat dari kandungan kalium. Kurma dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan kehamilan yaitu dapat memperkuat dinding rahim dan juga dengan kandungan gula yang tinggi dibanding jenis buah lainnya, buah kurma sangat baik bagi Anda dalam memberikan asupan energi untuk mempersiapkan persalinan.

0 komentar:

Post a Comment

 

Obat Alternatif

Tips Menghilangkan Jerawat Tanpa Obat

Gaya Hidup Sehat

Perbaiki, mulai sekarang waktu tidur anda