Informasi Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup Semua Dikupas Secara Herbal

Friday, November 7, 2014

Manfaat Daun Sirsak Atasi Kanker Memang Dahsyat

Unknown


manfaat daun sirsakManfaat daun sirsak ternyata jauh lebih hebat dari pada buahnya. Pohon yang memiliki nama latin Annona muricata L ini berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan dengan daging buah berwarna putih. Selain dimakan dalam bentuk segar, daging buah sirsak banyak dimanfaatkan sebagai olahan dalam es buah, makanan dalam kaleng, ataupun dijadikan sirup.

Buah sirsak sendiri mengandung banyak nutrisi yang snagat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Kandungan buah ini yang utama adalah karbohidrat, terutama fruktosa, yang jumlahnya lumayan besar. Begitu pula kandungan vitamin B1, dan vitamin B2, vitamin C, dan serat yang cukup besar pula.

Yang istimewa dari pohon herbal ini adalah bagian daunnya yang ternyata memiliki khasiat yang sangat besar dalam mengobati penyakit. Kandungan penting dalam daun ini diantaranya adalah linoleic acid, muricapentocin, annonacin, annocatacin, annomuricin, acetogenins, gigantetronin, gentisic acid, anomurine, annocatalin, annohexocin, anonol, serta caclourine.

Selain untuk meningkatkan kekebalan tubuh, manfaat daun sirsak yang paling penting adalah menyangkut kemampuannya dalam mengobati penyakit kanker. Bahkan tak sedikit penelitian yang menemukan bahwa dau sirsak ternyata 10.000 kali lipat lebih ampuh dan lebih dahsyat kemampuannya dalam menangkal dan mengobati penyakit kanker dibandingkan dengan cara kemoterapi.

Seperti dikutip dari Wikipedia, penelitian yang dilakukan para ilmuwan terhadap khasiat daun sirsak telah dijalankan sejak tahun 1965. Tak kurang dari 20 tes laboratorium yang dilakukan sejak tahun 1970 tentang khasiat daun sirsak diperoleh hasil yang sangat menakjubkan dalam pengobatan penyakit kanker. Pada tahun 1977, penelitian yang dilakukan National Cancer Institute juga menemukan manfaat daun sirsak yang sangat efektif dalam menghancurkan sel-sel kanker yang menyerang tubuh.

Dari berbagai riset ilmiah tersebut, manfaat daun sirsak sangat efektif terutama dalam mengatasi dan mengobati kanker prostat, kanker usus besar, kanker pankreas, kanker paru-paru, serta kanker payudara. Selain itu daun sirsak juga diketahui sangat ampuh dalam membunuh sel-sel ganas dari 12 jenis kanker yang lainnya. Temuan ini tentunya sangat melegakan karena memberikan harapan yang sangat besar bagi para penderita penyakit kanker.

Selain keampuhannya dalam mengobati dan mengatasi penyakit kanker, khasiat daun sirsak lainnya juga tak kalah pentingnya. Diantaranya untuk menghambat pertumbuhan bakteri dan virus jahat maupun mutasi gen, meredakan nyeri, mengatasi peradangan, bersifat anti kejang, menekan kadar gula darah, menguatkan saraf, menyehatkan jantung, mengatasi demam, serta menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi).

Manfaat daun sirsak lainnya aadalah untuk meningkatkan releksasi otot dan mengurangi stress, menguatkan pencernaan dan menambah nafsu makan, mengobati bisulan, meningkatkan produksi ASI ibu hamil, melebarkan pembuluh darah, meningkatkan imunitas tubuh, melindungi tubuh dari radikal bebas, menghambat terjadinya infeksi, menambah energi tubuh, meningkatkan stamina dan kebugaran tubuh, serta menghambat proses pengeriputan kulit.

0 komentar:

Post a Comment

 

Obat Alternatif

Tips Menghilangkan Jerawat Tanpa Obat

Gaya Hidup Sehat

Perbaiki, mulai sekarang waktu tidur anda