Informasi Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup Semua Dikupas Secara Herbal

Saturday, November 8, 2014

Santap Manfaat Buah Naga Bersama Bijinya

Unknown

manfaat buah naga
Khasiat dan manfaat buah naga yang sangat besar dalam menjaga kesehatan membuat buah ini cukup popular dan digemari masyarakat. Apalagi rasanya yang enak, baik dikonsumsi dalam bentuk segar maupun untuk dijadikan sebagai es buah yang nikmat dan menyegarkan

Buah naga atau dragon fruit (Hylocereus undatus) berbentuk lonjong dengan kulit buahnya berwarna kemerahan layaknya sisik ular naga dengan banyak juntaian. Daging buah tanaman jenis kaktus ini berwarna putih kekuningan dengan biji berbentuk kecil hitam. Buah yang berasal dari Meksiko, Amerika Tengah dan Amerika Selatan ini juga banyak dibudidayakan di berbagai negara lain karena rasanya yang manis menyegarkan dan kandungan nutrisinya yang sangat baik untuk kesehatan.

Tekstur buah naga sering dikaitkan dengan buah kiwi karena kemiripannya. Ada banyak kandungan nutrisi dan gizi dalam buah ini, seperti kalsium, fosfor, kalium, provitamin A (karotenoid), vitamin C,vitamin B3, vitamin  E, serta zat besi. Buah ini juga diketahui rendah kalori dan bersifat antikanker dan antioksidan dan manfaat buah naga adalah untuk mengobati asam urat dan rematik, mengatasi konstipasi, melancarkan saluran pencernaan, serta mengontrol kadar kolesterol dan kadar gula dalam darah.

Selain itu manfaat buah naga yang lainnya juga cukup besar untuk kesehatan tubuh, yaitu meliputi:


  1. Buah naga merah sering direkomendasikan oleh para dokter terhadap pasien untuk membantu proses penyembuhan penyakit kanker karena kandungan vitamin kompleks buah ini yang sangat baik.
  2. Banyaknya kandungan kalsium organic dalam buah naga menjadikan buah ini sangat baik dikonsumsi secara rutin untuk mencegah pengapuran tulang dan penyakit osteoporosis.
  3. Kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi membuat bauh naga juga bermanfaat untuk meningkatkan system kekebalan tubuh, melindungi tubuh dari radikal bebas, menangkal penyakit kanker, menjaga kesehatan dan stamina tubuh, menjaga kesehatan kulit, serta meningkatkan kecantikan, 
  4. Manfaat buah naga juga untuk menurunkan kadar kolesterol, menyembuhkan penyakit diabetes, mengobati penyakit batuk dan asma, serta mengobati tekanan darah tinggi atau hipertensi.
  5. Kandungan serat tinggi dalam buah naga sangat baik untuk melancarkan proses pencernaan dan membantu program diet dalam menurunkan berat badan.

Selain buahnya, banyak bagian dari pohon buah naga yang juga berguna sebagai herbal dalam mengatasi berbagai jenis penyakit. Termasuk biji buahnya yang agak pedas rasanya dan diketahui kaya dengan kandungan lipid dan baik dikonsumsi dengan cara dikunyah bersama daging buahnya. Itulah manfaat buah naga yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh.

0 komentar:

Post a Comment

 

Obat Alternatif

Tips Menghilangkan Jerawat Tanpa Obat

Gaya Hidup Sehat

Perbaiki, mulai sekarang waktu tidur anda