Informasi Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup Semua Dikupas Secara Herbal

Sunday, November 9, 2014

Resep Tradisional Obat Gagal Jantung

   
obat gagal jantung


Jantung merupakan sekumpulan otot yang ukurannya sebesar kepalan tangan. Jantung berfungsi sebagai alat pemompa darah yang akan membawa oksigen, nutrisi dan darah ke semua sel yang membutuhkan energi. Selain itu jantung juga membawa limbah – limbah yang ada di dalam tubuh dan mengirimkannya ke ginjal untuk dikeluarkan dari dalam tubuh.

Penyakit gagal jantung merupakan penurunan fungsi jantung sehingga jantung tidak mampu berfungsi secara normal seperti biasanya.Jantung terdiri atas otot khusus yang kemampuannya sangat bergantung pada tekanan darah dalam tubuh. Apabila tekanan darah dalam tubuh tinggi, maka kinerja otot akan semakin besar. Semakin besar otot jantung justru kemampuan jantung untuk memompa darah semakin menurun.

Gejala yang sering kali dialami oleh penderita penyakit gagal jantung yaitu berat badan semakin menurun, sering kali merasa gelisah, lesu tidak bersemangat, sering merasakan gelisan dan wajah terlihat sangat pucat. Selain itu perubahan fisik juga ditandai dengan ujung – ujung jari berwarna kebiruan dan terasa dingin. Muntah – muntah dan sesak nafas pun sering sekali dialami.

Resep Tradisional Obat Gagal Jantung


Kunyit Putih

Dari hasil penelitian laboratorium kunyit putih kaya akan kandungan Anti Lipid Peroksidasi (APL), Curcimin (anti peradangan atau inflamasi) dan Ribosome In Acting Protein (RIP) yang bisa digunakan sebagai obat gagal jantung alami.

Kunyit putih sangat mudah untuk didapat dan sederhana untuk mengolahnya. Adapun cara pengolahan kunyit putih sebagai obat gagal jantung yaitu dengan menyiapkan beberapa siung kunyit putih. Kupas kulitnya dan cuci sampai bersih.Setelah benar – benar bersih, iris tipis-tipis.Jemur hasil irisan kunyit putih tersebut sampai benar – benar kering.Haluskan kunyit putih yang sudah dijemur tadi sampai halus.Menghaluskannya bisa dengan cara ditumbuk ataupun digiling.

Untuk aturan minumnya yaitu dengan cara di seduh. Campurkan satu sendok teh bubuk kunyit putih yang sudah ditumbuk tadi dengan setengah gelas air hangat. Aduk – aduk sampai tercampur rata, kemudian langsung diminum sampai habis.

Selain dengan cara di seduh, anda juga bisa membuatnya menjadi kapsul. Caranya yaitu dengan memasukkan satu sendok teh bubuk kunyit putih ke dalam kulit kampus yang masih kosong.Setelah itu minum dengan menggunakan air hangat.

Daun Sukun

Tanaman sukun sudah terkenal sampai ke seluruh dunia.Sudah banyak juga penelitian – penelitian yang menyatakan bahwa daun sukun mampu mengobati penyakit gagal jantung. Tanaman sukun kaya akan kandungan semacam zantorisil yang mampu menetralisir Serum Glutamic Pyruvic Transamonase (SGPT) dan Serum Glutamic Oxaloacetic Transaminase (SGOT). Daun sukun sering digunakan untuk obat luar.

Cara penggunaanya sangat mudah, cukup gunakan satu lembar daun sukun.Jemur hingga kering setelah dibersihkan.Sobek – sobek daun sukun yang sudah kering menjadi beberapa bagian kecil. Rebus dengan menggunakan 5 gelas air sampai hanya tersisa setengahnya saja. Kemudian angkat dan saring.

Air rebusan tersebut harus diminum setiap hari, dan air rebusan daun sukun yang telah dibuat tidak bisa dikonsumsi pada hari berikutnya.Jadi habiskan air rebusan tersebut dalam satu hari.Lakukan rutin selama satu bulan. Efek yang akan dirasakan yaitu badan menjadi lebih segar dan produksi urin akan semakin lancar. Dada pun akan terasa lebih plong atau dengan kata lain tidak sesak lagi. Selain itu tidak akan lagi muncul rasa sakit atau nyeri pada dada.

Semoga info tentang resep tradisional obat gagal jantung bisa bermanfaat dan semoga lekas sembuh..


0 komentar:

Post a Comment

 

Obat Alternatif

Tips Menghilangkan Jerawat Tanpa Obat

Gaya Hidup Sehat

Perbaiki, mulai sekarang waktu tidur anda