Informasi Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup Semua Dikupas Secara Herbal

Thursday, November 13, 2014

Makanan Untuk Penderita Jantung Yang Harus Dikonsumsi

makanan untuk penderita jantung

Penderita jantung diwajibkan untuk mengatur pola makan dan asupan nutrisi yang mencukupi untuk menghindari komplikasi. Disamping untuk menghindari komplikasi, diet jantung sehat juga sangat disarankan bagi penderita penyakit jantung.

Pengaturan konsumsi makanan untuk penderita jantung sangat mutlak untuk dilakukan. Pengontrolan konsumsi makanan untuk penderita jantung bertujuan antuk mengatur kadar kolesterol serta lemak yang tidak seimbang. Makanan yang dikonsumsi difokuskan untuk meningkatkan kadar lemak tak jenuh dan menurunkan kadar lemak jenuh dalam tubuh.

Diet jantung sehat tidak hanya untuk menjaga kesehatan jantung, akan tetapi juga dapat membatu menurunkan kadar gula dalam darah, berat badan dan tekanan pada darah. Oleh sebab itu, beralihlah kepada makanan yang sehat untuk menjaga kesehatan jantung.

Makanan 4 Sehat 5 Sempurna Untuk Penderita Jantung


1. Bayam
Kandungan senyawa betaine yang terkandung pada sayur bayam dipercaya mampu menjaga kesehatan jantung. Jika anda tidak menyukai bayam, gantilah dengan mengkonsumsi dua jenis sayuran setiap harinya. Sayuran yang dikonsumsi akan membantu memperkecil 25% resiko penyakit jantung.

2. Ikan
Omega-3 Asam Lemak yang terkandung dalam ikan akan membantu anda untuk melindungi jantung dengan cara mengurangi peradangan dan pembekuan darah pada pembuluh darah arteri jantung. Lemak tersebut juga mampu bekerja menjaga kadar kolesterol sehat dalam tubuh. Konsumsi ikan salmon atau ikan lain yang mengandung lemak minimal dua kali dalam seminggu agar jantung anda selalu dalam kondisi baik. Selain salmon anda juga bisa mengkonsumsi sarden. Sarden merupakan sumber omega-3 yang sangat baik.

3. Kacang Kedelai
Kacang kedelai banyak mengandung asam lemak tak jenuh sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Makanan untuk penderita jantung ini mampu mencegah timbulnya penggumpalan pada pembuluh arteri jantung. Selain itu juga mampu menurunkan kolesterol jahat yang menjadi penyebab munculnya penyakit jantung.

4. Jeruk
Buah jeruk kaya akan kandungan hesperidin dan vitamin C yang dapat membantu menurunkan tekanan darah dan akan meningkatkan fungsi dinding pembuluh darah.

5. Delima
Polifenol yang tersimpan di dalam buah delima akan sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung. Polifenol mempunyai fungsi sebagai pencegah dan penurun aterosklerosis atau penebalan pada dinding arteri. Selain itu juga mampu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh dan meningkatkan kolesterol yang baik untuk tubuh.

6. Blewah
Betakaroten, Vitamin B kompleks serta Vitamin C yang terdapat pada buah blewah akan bertindak sebagai pengencer darah dan antioksidan serta mencegah pembentukan plak pada dinding pembuluh darah arteri. Selain itu juga mencegah tekanan darah tinggi.

7. Tomat
Agregasi trombosit dapat ditanggulangi dengan kandungan phytonutrients, 9-oxo-octadecadienoic acid dan lycopene yang terkandung di dalam tomat.

8. Daun Sirsak
Daun sirsak bisa digunakan sebagai kemoterapi karena sifatnya yang hampir sama. Bahkan daun sirsak bisa dibilang lebih hebat dari kemoterapi. Daun sirsak hanya akan membunuh sel – sel yang tumbuh tidak normal saja. Dan akan membiarkan sel – sel yang tumbuh normal. Lain dengan kemoterapi yang akan juga membunuh sel – sel yang masih tumbuh dengan normal.

9. Kulit Manggis
Kulit manggis mampu melebarkan pembuluh darah serta menjadikan peredaran darah normal sehingga akan mengurangi penimbunan lemak yang menyebabkan penyakit jantung muncul.

10. Lidah Buaya
Kadar kolesterol jahat dalam tubuh akan menurun dengan bantuan lidah buaya yang dikonsumsi. Sirkulasi darah juga akan mengalami peningkatan dan juga membantu memperkuat pembuluh darah kecil dan pembuluh darah besar pada jantung.

Oleh sebab itu, betapa pentingnya untuk selalu mengkonsumsi makanan untuk penderita jantung secara rutin dan teratur. Karena lebih baik mencegah daripada mengobati.




0 komentar:

Post a Comment

 

Obat Alternatif

Tips Menghilangkan Jerawat Tanpa Obat

Gaya Hidup Sehat

Perbaiki, mulai sekarang waktu tidur anda