Informasi Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup Semua Dikupas Secara Herbal

Sunday, November 9, 2014

Penyebab Timbulnya Penyakit Lemah Jantung

penyakit lemah jantung


Bagi sebagian besar masyarakat penyakit lemah jantung masih menjadi salah satu penyakit yang menakutkan.Penyakit lemah jantung yaitu kondisi dimana jantung tidak mampu berfungsi sebagaimana mestinya.Penyakit ini menyebabkan penderita mengalami sesak nafas, mudah lelah, batuk kronis, detak jantung cepat serta tidak beraturan dan mengalami pembengkakan pada kaki dan tangan.

Penyebab Timbulnya Penyakit Lemah Jantung

Faktor Keturunan
Jika salah satu anggota keluarga menderita penyakit lemah jantung, maka bisa jadi menurun ke anggota keluarga yang lainnya, seperti anak atau cucu.Faktor keturunan ini menjadi salah satu faktor penyebab timbulnya penyakit lemah jantung yang tidak dapat dihindari.

Tekanan Darah Tinggi
Penyakit tekanan darah tinggi merupakan musuh terbesar penyakit lemah jantung.Penyebab kematian akibat penyakit lemah jantung karena tekanan darah tinggi.Bagi anda penderita penyakit hipertensi, dianjurkan untuk mengontrol kesehatan jantung setiap tahun sebanyak tiga kali.

Usia dan Jenis Kelamin
Usia di atas 65 tahun merupakan usia yang mempunyai peluang sangat besar untuk terserang penyakit lemah jantung. Sedangkan untuk jenis kelamin, pria lah yang lebih mudah terjangkit penyakit lemah jantung dibandingkan dengan wanita.

Keadaan Jantung yang Tidak Prima
Jantung mempunyai kemampuan untuk memompa sari makanan dan darah di dalam tubuh. Namun jika jantung sedang mengalami gangguan maka akan mengalami penurunan kualitasnya dalam memompa sari makanan dan dara. Keadaan jantung yang tidak prima bisa disebabkan karena kurangnya suplay oksigen ke dalam jantung yang disebabkan karena pembuluh darah menyempit.

Kadar Kolesterol Tinggi
Kolesterol yang tinggi akan memicu pembentukan plak pada pembuluh darah, sehingga akan mengganggu pasokan darah normal untuk tubuh. Banyak kasus penderita penyakit lemah jantung disebabkan karena kadar kolesterol tinggi.

Gaya Hidup
Merokok, tidur tidak teratur, minum alkohol dan tidak melakukan diet sehat akan meningkatkan peluang timbulnya penyakit lemah jantung.


Makanan Penyebab Timbulnya Penyakit Lemah Jantung

Berbagai Olah Keripik
Bagi anda yang doyan mengkonsumsi berbagai jenis olahan keripik, tidak ada salahnya jika anda mengkonsumsinya secara wajar atau tidak berlebihan.Karena dengan mengkonsumsi berbagai macam olahan keripik yang berlebihan dapat menjadikan penyakit lemah jantung mudah bersarang di tubuh anda.

Telur
Kuning telur merupakan salah satu makanan yang menjadi penyebab munculnya penyakit lemah jantung.Lagi-lagi masalah konsumsi telur yang berlebihanlah yang menjadi penyebabnya. Jika telur dikonsumsi dalam jumlah yang wajar makan tidak akan menjadi masalah bagi jantung anda. Mengkonsumsi telur dalam jumlah yang terlalu banyak akan meningkatkan jumlah kolesterol dalam tubuh. Dan kolesterol merupakan salah satu penyakit yang dapat mempengaruhi timbulnya penyakit lemah jantung.

Garam
Tidak sedikit orang yang gemar mengkonsumsi makanan asin. Biasanya makanan asin yang sering dikonsumsi yaitu berbagai jenis makanan ringan dalam kemasan dan masakan yang terlalu banyak menggunakan garam.Oleh karena itu kurangilah konsumsi garam berlebih pada makanan anda.Hindari juga cemilan yang terlalu asin.

Makanan yang Mengandung Lemak Jenuh
Kurangilah konsumsi daging, kelapa atau santan, minyak sawit dan susu. Karena makanan tersebut mengandung lemak jenuh yang akan menyebabkan arteri yang ada pada organ jantung menjadi sempit dan mengeras. Sehingga akan mengganggu suplay darah ke jantung dan menyebabkan penyakit lemah jantung.

Makanan Manis
Selain makanan asin dan makanan yang mengandung lemak jahat, makanan manis pun bisa menjadi penyebab munculnya penyakit lemah jantung. Namun gula yang dikonsumsi dalam kadar yang sesuai tidak akan menjadi masalah bagi jantung. Yang menjadi masalah adalah jika gula dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan.

Dengan mengetahui penyebab timbulnya penyakit jantung, maka anda bisa mencegahnya sejak dini.


0 komentar:

Post a Comment

 

Obat Alternatif

Tips Menghilangkan Jerawat Tanpa Obat

Gaya Hidup Sehat

Perbaiki, mulai sekarang waktu tidur anda