Informasi Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup Semua Dikupas Secara Herbal

Thursday, November 13, 2014

Manfaat Timun, Solusi Tampil Cantik Gak Perlu Mahal

Unknown


Alpha Herbal - Tingginya kandungan air membuat manfaat timun lebih banyak diambil untuk perawatan kecantikan dan menjaga kesehatan kulit. Padahal buah yang sering disuguhkan sebagai lalapan ini juga tak bisa dianggap remeh menyangkut khasiatnya dalam menangkal berbagai jenis penyakit.

Buah timun atau ketimun selama ini lebih banyak dijadikan sebagai lalapan ataupun dijadikan sebagai acar. Rasanya yang segar dingin karena tingginya kandungan air memang cocok disandingkan dengan sambal yang pedas.

Ketimun atau timun (cucumis sativus L) adalah jenis buah sayuran dengan bentuk lonjong dan berwarna hijau. Ada banyak nutrisi dan gizi penting yang terdapat dalam setiap 100 gram buah timun, seperti kandungan energi sebesar 12 kalori, karbohidrat 2,7 gram, protein 0,7 gr, lemak 0,1 gram, kalsium 22 mg, fosfor 17 mg, zat besi 0,4 mg, niacin 0,1 mg, serta kandungan serat 0,5 gram. Untuk kandungan vitaminnya terdiri dari vitamin C sebanyak 10 mg, vitamin B1 0,02 mg, serta B2 sebanyak 0,02 mg.

Buah timun juga diketahui memiliki kandungan asam linoleat yang sangat berguna sebagai anti kanker dan anti tumor. Manfaat timun juga sebagai pendamping menu makanan daging sate karena mampu menetralisir karbon akibat memakan daging sate dibakar.

Kandungan mineral dalam timun juga berguna untuk membuat mulut lebih segar, menyembuhkan sariawan dan sakit tenggorokan, menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi), menurunkan demam, serta mengatasi gangguan ginjal. Bahkan biji timun juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan karena mengandung alkaloid yang ternyata juga baik untuk mengatasi dan menyembuhkan penyakit cacingan.

Sedangkan manfaat timun lainnya adalah untuk perawatan tubuh agar selalu terlihat cantik. Buah rendah kalori ini bermanfaat untuk mengatasi lemak berlebih, menyembuhkan jerawat, mengatasi mata lelah, menghaluskan kulit wajah dan perawatan kulit tubuh agar selalu terlihat cantik.

Manfaat Timun untuk Perawatan Kecantikan Yang Murah


Ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam perawatan kecantikan dengan menggunakan buah timun. Berikut ini cara yang cukup mudah dan praktis mengambil manfaat timun untuk perawatan kecantikan harian yang mungkin juga bisa anda lakukan di rumah.

1. Ambil beberapa buah timun dan cuci hingga bersih. Makan buah timun dalam kondisi segar, bisa sekalian dengan kulitnya, secara teratur dan kontinyu setiap hari. Cara ini sangat efektif untuk membakar kelebihan lemak pada tubuh sekaligus untuk menjadikan kulit lebih padat dan terlihat lebih putih bercahaya, serta untuk selalu menjaga kesegaran tubuh.

2. Ambil beberapa buah timun dan cuci bersih kemudian parut dan peras hingga diperoleh air perasan dan ampas timun. Minum air perasan tersebut untuk menyegarkan mulut dan tenggorokan, sedangkan ampasnya digunakan sebagai masker wajah. Masker ampas timun sangat berguna untuk perawatan kulit wajah dan mata. Lakukan secara teratur sebelum tidur untuk mendapatkan manfaat timun yang lebih optimal.

0 komentar:

Post a Comment

 

Obat Alternatif

Tips Menghilangkan Jerawat Tanpa Obat

Gaya Hidup Sehat

Perbaiki, mulai sekarang waktu tidur anda