Informasi Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup Semua Dikupas Secara Herbal

Monday, November 10, 2014

Manfaat Jambu Biji yang Anti Penyakit Degeneratif

manfaat jambu biji

Alpha Herbal - Ambil manfaat jambu biji jika anda ingin terbebas dari ancaman penyakit degenerative. Buah berbentuk bulat yang sudah sangat popular dan dikenal masyarakat kita ini memang diketahui mempunyai khasiat yang sangat hebat dalam mencegah dan mengatasi berbagai jenis penyakit berbahaya itu. Karena itu untuk menghindarkan diri dari berbagai penyakit itu, mengkonsumsi buah manis ini secara rutin sangat dianjurkan.

Penyakit degeneratif identik dengan gaya hidup yang tidak sehat. Perkembangan jaman yang makin modern, ditandai dengan tingginya dinamika dan tersedianya beragam makanan instan untuk memenuhi kebutuhan manusianya yang selalu dikejar waktu. Konsumsi makanan cepat saji yang terlalu sering dan mengandung banyak lemak, maupun kebiasaan konsumsi makanan kemasan yang tidak sehat karena mengandung toksik ataupun radikal bebas akan memicu berbagai penyakit degeneratif.

Mudahnya seseorang terserang penyakit degeneratf, seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi (hipertensi), kanker, atau diabetes tak luput dari kondisi tubuh dengan gizi berlebih tersebut. Apalagi jika tanpa diimbangi adanya gerakan tubuh untuk membakarnya melalui olah raga akibat minimnya waktu yang tersedia sementara beban kerja juga makin meningkat.

Karena itulah salah satu cara sederhana yang cukup praktis dan murah untuk menangkal berbagai penyakit berbahaya tersebut adalah dengan mengkonsumsi buah jambu biji. Apalagi manfaat jambu biji tak bisa dianggap sebelah mata, terutama untuk jambu biji yang daging buahnya berwarna merah.

Jambu biji jenis merah ini dikenal pula sebagai superfruit dan banyak mengandung nutrisi yang sangat penting untuk melindungi tubuh dari berbagai serangan penyakit. Buah jambu biji ini diketahui merupakan sumber vitamin A dan vitamin C dalam jumlah yang cukup besar. Bahkan besarnya vitamin C dalam buah ini diketahui 30 kali lebih banyak dibandingkan pisang dan 6 kali lebih besar ketimbang buah jeruk.

Jambu biji juga dikenal mengandung nutrisi penting lainnya seperti vitamin B1 dan B2, asam asid nikotinik, serta asid pantotenik yang sangat penting untuk tubuh. Jambu biji juga merupakan sumber energy dengan kandungan serat tinggi, rendah lemak, serta bebas asam lemak jenuh dan sodium.

Selain untuk menangkal berbagai jenis penyakit degeneratif, manfaat jambu biji merah juga terlihat dari kemampuannya dalam mengatasi penyakit batu ginjal, radang usus besar, menghentikan perdarahan, menyembuhkan infeksi, serta mengatasi penyakit diare dan disentri. Buah ini juga mampu meningkatkan jumlah trombosit darah secara cepat sehingga cukup efektif untuk mengatasi dan menyembuhkan penyakit demam berdarah.

Rasa sepat pada buah ini berasal dari kandungan tannin yang bersifat anti virus dan bermanfaat dalam melancarkan sistem pencernaan dan sirkulasi darah. Buah jambu biji juga diketahui mengandung karotenoid, polifenol, dan likopen yang berfungsi sebagai anti oksidan dan anti kanker dan berguna dalam menangkal radikal bebas.

Agar buah jambu biji bisa dikonsumsi secara nikmat dan tidak membosankan, buat saja menjadi jus yang lezat dan menyegarkan. Karena itu ambil manfaat jambu biji secara optimal dengan mengkonsumsinya secara rutin.

0 komentar:

Post a Comment

 

Obat Alternatif

Tips Menghilangkan Jerawat Tanpa Obat

Gaya Hidup Sehat

Perbaiki, mulai sekarang waktu tidur anda