Informasi Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup Semua Dikupas Secara Herbal

Monday, November 10, 2014

Gejala Jantung Bengkak Yang Wajib Diketahui

gejala jantung bengkak


Penyakit jantung bengkak adalah kondisi dimana jantung mengalami penurunan fungsi sehingga menjadi lemah dan membesar.Akibat dari penyakit jantung bengkak yaitu jantung tidak bisa memompa darah secara maksimal ke seluruh tubuh.

Keluhan yang bisa dirasakan oleh penderita jantung bengkak yakni merasakan penat yang teramat sangat dan sering mengalami sulit bernafas. Disamping itu penderita juga akan mengalami pembengkakan pada perut dan kaki. 

Namun tidak banyak orang yang mengetahui gejala jantung bengkak yang menunjukkan bahwa dirinya terserang penyakit jantung bengkak.

Gejala Jantung Bengkak Yang Harus Diketahui


1. Rasa Sakit Di Dada Dan Pundak
Gejala jantung bengkak yang sering dialami yaitu mengalami angina (rasa sakit pada bagian dada).Namun rasa sakit pada bagian dada yang dirasakan berbeda dengan sakit pada dada saat mengalami serangan jantung.Biasanya rasa sakit di dada yang dialami seperti rasa sakit yang berada di dalam sehingga membuat jantung terasa berat. Rasa sakit yang anda rasakan akan semakin parah di saat menarik nafas.

Rasa sakit di dada ini seringkali di salah artikan oleh sebagian besar orang sebagai rasa sakit akibat masalah pada lambung.Selain di bagian dada, rasa sakit juga sering terjadi di bagian leher, pundak, punggung bagian atas dan bagian tubuh lainnya.Rasa sakit di bagian tubuh selain dada sering kali juga di salah artikan sebagai keram otot.

Angina ini terjadi akibat menimbunnya plak pada pembuluh darah kecil atau arteri sehingga akan menekan otot jantung dan membuat jantung serasa tertekan. Tidak sedikit orang yang mengalami angina sesaat setelah olahraga dan mengalami stress.

2. Masalah Seksual
Masalah seksual yang sering terjadi yaitu disfungsi ereksi.Disfungsi ereksi terjadi karena darah yang mengalir menuju organ intim mengalami penyumbatan atau tidak lancar. Pada sebagian besar wanita yang mempunyai masalah pada jantungnyaakan kehilangan minat untuk melakukan hubungan seks dan sulit untuk mencapai orgasme.

3. Gusi Bengkak dan Berdarah
Gusi bengkak dan berdarah tidak hanya menunjukkan bahwa anda mengalami masalah mulut.Namun masalah gusi bengkak dan berdarah bisa jadi merupakan salah satu gejala jantung bengkak pada tahap awal.
Gusi bengkak dan berdarah terjadi akibat sirkulasi yang tidak baik akibat penyakit jantung bengkak. Penelitian mengungkapkan bahwa penyakit gusi bengkak sama saja dengan bakteri penyebab plak pada pembuluh darah kecil.

4. Mendengkur
Gejala jantung bengkak juga sering ditunjukkan melalui mendengkur yang terlalu sering dan sangat keras serta mengalami masalah pernafasan saat tidur.Mendengkur terjadi karena kesulitan bernafas saat anda tidur.Dan kesulitan bernafas saat tidur merupakan pertanda bahwa jantung mengalami penurunan fungi atau bermasalah.

Kesulitan bernafas saat  tidur akan menyebabkan penurunan suplay oksigen ke jantung. Sehingga pada akhirnya jantung harus bekerja lebih keras dalam memompa darah untuk mendukung kinerja pada paru – paru. Dan jantung akan mengalami kelelahan sehingga mengalami masalah jantung bengkak.

5. Nafas Pendek – Pendek
Nafas pendek – pendek adalah gejala jantung bengkak pada tahap awal.Namun gejala jantung bengkak ini sering kali tidak diperhatikan oleh penderita.Nafas pendek – pendek sering terjadi ketika anda sedang melakukan olahraga dan stress. Anda harus lebih waspada jika lebih sering merasa susah bernafas pada malah hari. Kesulitan saat bernafas menjadikan nafas menjadi pendek – pendek sehingga tidak bisa mengambil nafas dalam – dalam.

Itulah beberapa gejala jantung bengkak yang sering kali tidak anda sadari.Jika anda mengalami gejala jantung bengkak seperti di atas, maka jangan abaikan gejala tersebut dan segeralah cek kesehatan jantung anda ke dokter.



1 komentar:

  1. terimakasih banyak sob, sangat menarik sekali informasinya

    http://www.tokoobatku.com/obat-jantung-bengkak-herbal/

    ReplyDelete

 

Obat Alternatif

Tips Menghilangkan Jerawat Tanpa Obat

Gaya Hidup Sehat

Perbaiki, mulai sekarang waktu tidur anda