Informasi Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup Semua Dikupas Secara Herbal

Sunday, November 9, 2014

Ciri Ciri Penyakit Lemah Jantung Pada Anak

penyakit lemah jantung pada anak


Penyakit lemah jantung tidak hanya menyerang atau menjangkiti orang dewasa atau orang tua saja, namun penyakit lemah jantung juga bisa menyerang anak – anak bahkan bayi.  Oleh karena itu anda wajib mengetahui ciri – ciri penyakit lemah  jantung pada anak agar bisa segera didiagnosis dan ditangani secara cepat.

Berusaha mengenali ciri – ciri penyakit lemah jantung pada anak merupakan salah satu penanggulangan anak anda terserang penyakit lemah jantung. Penyakit lemah jantung bisa disebabkan oleh faktor gaya hidup yang kurang sehat karena kurangnya oleh raga.

Ciri – ciri penyakit lemah jantung pada anak, seringkali menyerupai dengan penyakit lainnya.Oleh karena itu kebanyakan orang tua tidak menyadari adanya ciri – ciri penyakit lemah jantung pada anak mereka. Jika ciri – ciri tersebut terabaikan dan tidak segera diketahui, maka akan berakibat fatal pada anak.

Ciri – ciri penyakit lemah jantung pada anak yang sering terjadi


1. Sesak Nafas

Apabila anak anda mengalami sesak nafas, maka sangat perlu untuk anda waspadai.Apalagi jika anak anda menderita penyakit asma.Sesak nafas dikarenakan adanya cairan yang masuk ke dalam rongga paru – paru. Jika anak anda mengalami sesak nafas di saat sedang istirahat atau tidur, maka anak anda akan masuk ke dalam kelompok anak yang beresi menderita penyakit jantung.

2. Sering Pingsan

Pingsan yang disebabkan karena sakit kepala yang teramat sangat, bisa digolongkan dalam ciri – ciri penyakit jantung.Jika anak anda sering merasa pusing karena terkenal sorotan cahaya, maka anak anda memiliki masalah pada jantungnya.Sakit kepala yang dirasakan bisa menyebabkan denyut jantung menjadi lemah dan beresiko terserang penyakit lemah jantung.Pingsan yang dialami anak anda terjadi karena sistem kerja otot jantung lemah, hingga darah yang dipompa tidak mampu bekerja secara normal, dan mengakibatkan suplay darah ke seluruh tubuh menjadi kacau.

3. Sering Merasakan Nyeri

Anak yang menderita penyakit lemah jantung biasanya akan sering mengeluh nyeri pada bagian tubuhnya. Jika anak anda merasakan kram dan nyeri pada bagian dada sebelah kiri, maka sebaiknya segera di bawa ke dokter.Siapa tau itu merupakan nyeri yang menyebabkan kerusakan organ jantung.

4. Cepat Lelah

Biasanya anak akan merasa cepat lelah dan tidak mempunyai gairah untuk melakukan aktivitasnya sehari – hari. Jika anak anda mengeluh merasakan lelah setelah dia bangun tidur, segeralah memeriksakannya ke dokter untuk mendapat penanganan secepat mungkin.

5. Masalah Pencernaan

Anak yang mengalami gangguan pada jantungnyaakan mengalami masalah gangguan pencernaan. Gangguan pencernaan yang dialami biasanya ditandai dengan seringnya merasa mual dan muntah. Masalah pencernaan ini dikarenakan oleh lemak yang menyumbat arteri, sehingga akan mengurangi suplay darah ke jantung.

6. Rasa Cemas

Sebisa mungkin hindarkan anak dari perasaan cemas dan tidak tenang. Karena rasa cemas, tegang dan takut yang dialami anak akan menjadi penyebab serangan jantung lebih sering muncul.

7. Pembengkakan

Ciri – ciri penyakit lemah jantung pada anak yang mengidentifikasikan bahwa jantung sedang dalam kondisi yang kurang baik yaitu pembengkakan pada perut dan kaki.Pembengkakan ini disebabkan oleh cairan yang menumpuk di dalam tubuh.

8. Sakit Pada Bagian Tubuh

Jika anak anda mengeluhkan sakit pada tangan kanan dan lengan kirinya serta bagian tubuh yang lain seperti bahu, punggung, leher dan siku bisa jadi anak anda mengalami sakit lemah jantung. Rasa sakit ini bisa muncul dan hilang sewaktu – waktu.

Itulah ciri – ciri penyakit lemah jantung pada anak yang bisa anda waspadai sejak dini agar bisa mendapatkan pertolongan dengan cepat.

0 komentar:

Post a Comment

 

Obat Alternatif

Tips Menghilangkan Jerawat Tanpa Obat

Gaya Hidup Sehat

Perbaiki, mulai sekarang waktu tidur anda