Informasi Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup Semua Dikupas Secara Herbal

Sunday, November 9, 2014

CIRI CIRI GEJALA SAKIT JANTUNG PADA WANITA

Gejala sakit jantung


Gejala sakit jantung pada wanita tidak selalu sama dengan gejala sakit jantung pada pria. Penyakit jantung selalu diidentikkan kepada kaum pria saja.Namun pada kenyataannya 1 dari 4 wanita meninggal dunia karena penyakit jantung.Oleh karena itu penyakit jantung merupakan pembunuh utama kaum wanita.

Gejala sakit jantung pada wanita sering kali tidak spesifik.Gejala yang dialami tidak hanya berwujud nyeri pada dada kiri yang kemudian menyebar ke anggota tubuh yang lainnya, seperti yang kebanyakan dialami oleh kaum pria.

Serangan jantung pada wanita sering kali terjadi setiap 34 detik.Wanita yang telah mengalami masa menopause kebanyakan meninggal akibat penyakit jantung yang dideritanya.Mereka yang sebenarnya mengalami gejala sakit jantung tidak serta merta langsung memeriksakannya kepada dokter, karena mereka tidak menyadari kalau sebenarnya mereka sedang menderita penyakit jantung.

Wanita memiliki resiko lebih besar menderita sakit jantung dibandingkan dengan pria. Hal tersebut disebabkan karena:

1. Terjadinya Penurunan Hormon Estrogen
Tugas dari hormon estrogen adalah untuk melindungi pembuluh darah dari kerusakan setelah masa menopause. Sehingga jika hormon estrogen mengalami penurunan maka resiko terserang penyakit jantung akan meningkat menjadi dua kali lipat. Akibat lain dari penurunan hormon estrogen ini yaitu meningkatkan kadar lemak dalam darah, sehingga akan menyebabkan pembuluh darah menjadi menebal dan dapat menyebabkan sakit jantung.

2. Komplikasi Serius
Wanita yang menderita penyakit komplikasi serius seperti diabetes, gangguan ginjal dan penyakit hipertensi akan memiliki resiko terjangkit penyakit jantung.

3. Penyumbatan Pembuluh Darah
Penyumbatan pembuluh darah lebih sering dialami oleh wanita, sehingga akan lebih mudah penyakit jantung menyerang wanita. Penyumbatan darah yang terjadi sulit untuk di deteksi dengan menggunakan pemeriksaan yang standar.

4. Kurang Pengetahuan
Pengetahuan mengenai penyebab dan gejala sakit jantung pada wanita sekarang ini masih sangat kurang.Hanya sebagian kecil dari wanita yang mengetahui itu semua. Sehingga wanita tidak akan menyadari adanya gejala sakit jantung tersebut. Karena kurangnya pengetahuan tersebut menyebabkan keterlambatan dalam diagnosa dan pengobatan.

Berikut ini Gejala Sakit Jantung Pada Wanita



1. Sering Kelelahan
70% wanita akan merasakan kelelahan yang ekstrem satu minggu sebelum mengalami serangan jantung.

2. Keringat Berlebihan
Wanita yang menderita penyakit jantung akan mengeluarkan keringat secara berlebihan secara tiba-tiba. Selain itu juga kulit wajah menjadi terlihat sangat pucat.

3. Nyeri
Nyeri pada dada seperti tertekan oleh benda berat yang sering terjadi beberapa menit dan kemudian hilang lagi dan timbul lagi.Nyeri juga sering dirasakan di daerah lengan, leher, punggung atas dan rahang. Nyeri di daerah tersebut biasanya tidak terlalu berasa dan tidak jelas juga apa penyebabnya. Nyeri yang berikutnya yaitu nyeri di daerah ulu hati seperti sakit maag.Perut bagian atas terasa sakit seperti tertekan oleh benda berat.

4. Mual dan Pusing
Serangan penyakit jantung sering kali diawali dengan adanya gangguan pencernaan yang mengakibatkan mual dan muntah.Selain mual dan muntah, kepala juga terasa sangat sakit seperti mau pingsan.

5. Sulit Bernafas
Karena nyeri pada bagian dada dan bagian tubuh yang lain menyebabkan anda sulit untuk bernafas atau sesak nafas

6. Sulit tidur
Sulit tidur dialami oleh sebagian besar wanita yang menderita penyakit jantung, karena mereka akan sering terbangun di tengah malam dan sulit untuk tidur kembali.

7. Gelisah
Sebelum serangan jantung terjadi, sering wanita merasakan gelisah, khawatir dan ketakutan tanpa sebab yang pasti.

Oleh karena itu, jika anda mengalami beberapa gejala sakit jantung seperti di atas, maka anda harus mewaspadainya.Siapa tau itu merupakan gejala sakit jantung pada wanita.

0 komentar:

Post a Comment

 

Obat Alternatif

Tips Menghilangkan Jerawat Tanpa Obat

Gaya Hidup Sehat

Perbaiki, mulai sekarang waktu tidur anda