Informasi Kesehatan, Kecantikan dan Gaya Hidup Semua Dikupas Secara Herbal

Thursday, November 13, 2014

Atasi Penyakit HIV/AIDS dengan Manfaat Pare

Unknown

manfaat pare

Tak seperti rasanya yang pahit, manfaat pare ternyata sangat manis dalam menjaga kesehatan tubuh maupun mengobati berbagai macam penyakit. Karena itulah sayuran ini sering dijadikan lalapan ataupun oseng pedas pahit yang melezatkan. Dengan banyak mengkonsumsi buah sayuran ini, selain menjadikan tubuh selalu sehat dan prima, penyakit pun tak mau mendekati kita.
Rasa pahit yang terdapat pada suatu jenis makanan memang menjadi indikator paling mudah terhadap potensi khasiat yang dikandungnya. Herbalis maupun para ahli pengobatan sudah banyak pula yang mengungkap penemuan mereka terhadap khasiat dan manfaat pare. Tak sedikit negara lain yang telah memanfaatkan potensi sayuran pare ini sebagai obat herbal untuk mengatasi berbagai jenis penyakit. 

Kandungan nutrisi utama yang terdapat dalam buah pare antara lain vitamin A dan vitamin C dalam jumlah yang lumayan besar serta fosfor dan kalsium. Nah, berikut ini berbagai manfaat pare dalam mengatasi berbagai penyakit maupun untuk menjaga vitalitas tubuh.

1. Pengalaman masyarakat membuktikan bahwa tanaman merambat ini berkhasiat dalam mengatasi demam, sakit perut, reumatik, mengatasi nyeri haid, serta menyembuhkan penyakit bronchitis.

2. Kandungan mineral dan vitamin dalam sayuran pare bersifat anti kanker, anti biotika, anti malaria, dan sangat berguna dalam merangsang nafsu makan dan meningkatkan daya tahan (sistem imunitas) tubuh, mengatasi penyakit kuning, maupun untuk melancarkan pencernaan.

3. Senyawa likopen, fitokimia, dan albiminoid dalam buah pare juga bermanfaat dalam merangsang produksi insulin dan menyeimbangkan kadar gula dalam darah sehingga cukup efektif dalam mengatasi penyakit diabetes atau kencing manis.

4. Kandungan beta karoten dalam pare jumlahnya cukup besar dan bermanfaat dalam mengatasi penyakit jantung maupun untuk menghambat pertumbuhan kanker.

5. Penelitian yang dilakukan Profesor Lee Huang dari New York University Amerika Serikat menemukan adanya kandungan dalam buah pare yang bernama momordica antiviral protein 30 (MAP 30), alpha momorchorin, serta beta momorchorin. Unsur ini diketahui sangat bermanfaat dalam menekan penyebaran virus HIV/AIDS di dalam tubuh.

Itulah berbagai kegunaan sayuran pare terutama dalam mengatasi beragam jenis penyakit berbahaya. Dengan mengkonsumsi secara rutin sayuran ini, kita pun akan memperoleh manfaat pare secara lebih optimal dalam meningkatkan daya tahan tubuh.


0 komentar:

Post a Comment

 

Obat Alternatif

Tips Menghilangkan Jerawat Tanpa Obat

Gaya Hidup Sehat

Perbaiki, mulai sekarang waktu tidur anda